Hati-Hati Tersebar Malware Seolah-Olah Chrome Mengancam Smartphone Anda

Jika sahabat yakni pengguna google chrome untuk menjelajah dunia internet, maka kini patut ekstra waspada. Sebab malware gres telah muncul dengan cara bermetamorfosis menjadi browser chrome.

Efast Browser, demikian nama malware ini. Virus ini mempunyai tahap penyerangan yang tergolong unik. Jika sebelumnya muncul istilah 'Adware' yakni semacam virus yang melekat pada iklan digital dengan secara otomatis menyerang melalui instalasi device pengguna. Namun Efast browser justru terang-terangan otomatis menghapus aplikasi google chrome dari perangkat pengguna, kemudian menggantikannya dengan browser chrome palsu.
ika sahabat yakni pengguna google chrome untuk menjelajah dunia internet Hati-hati Tersebar Malware Mirip Chrome Mengancam Smartphone Anda
efast browser, browser chrome gadungan
Dinamakan chrome palsu, alasannya bentuk ikonnya sangat seolah-olah dengan google chrome. Selain itu desain antar muka pun juga demikian. Hampir seolah-olah dengan chrome aslinya.

Efek penyerangan malware ini sampai pada tingkat keamanan privasi akun pengguna. Sebab ikon-ikon lain pun ikut berubah mengikutinya. Seperti aplikasi facebook, amazon, youtubr, wikipedia dan hotmail.

Lalu bagaimana mencegah semoga tidak terkena malware ini? Salah satunya yakni dengan menyeleksi software gratis yang ditawarkan di internet. Sebab Efast Brwoser ini akan ikut melekat pada file hasil unduhannya.

lalu bagaimana cara menghilangkannya? Caranya cukup mudah, yakni dengan cara menghapus secara manual semua aplikasi yang teridentifikasi malware ini.

Kemudian untuk aplikasi lainnya yang telah terhapus oleh malware ini, lakukan installasi ulang.

0 Response to "Hati-Hati Tersebar Malware Seolah-Olah Chrome Mengancam Smartphone Anda"