Cara menerima traffik dari youtube

Bertengger di urutan #2 Alexa Rank Global, Youtube (YT) ialah website dengan jumlah kunjungan terbanyak di muka Bumi setelah Google. Maka tak heran jikalau YT menjadi wadah tanpa batas untuk mendulang traffic.

Cara menerima traffik dari youtube

Disini saya akan membongkar step by step tutorials untuk menerima traffic melalui YT dengan melaksanakan spy posisi SERP, remake video dan membuatnya menjadi lebih long lasting.
Sedap, kan?
Welcome to YOUTUBE REMAKE TRAFFIC
Cara menerima traffik dari youtube
yt remake traffic

The Method

Metode yang ada di note ini sudah lama saya gunakan untuk mendulang traffic ke banyak sekali affiliate offer dan Amazon. Tetapi demi melihat ratusan juta index YT di mesin pencari, dimana beberapa jutanya berada di pejwan, maka saya percaya jikalau metode ini dapat digunakan untuk hampir segala macam kebutuhan internet marketing di semua lini niche.
Anda hanya perlu berpikir, merubah skenario, menambahkan twist dan mencobanya!
Sudah siap? Mari kita mulai detail teknisnya.

Alat Perang

Pertama. Idealnya, Anda membutuhkan offer dan lander/landingpage dengan konten/copy ads di dalamnya.
Kedua. Anda membutuhkan akun di WhatsMySerp untuk menelisik keyword rank. Jika belum punya, registrasi GRATIS.
Ketiga. Anda membutuhkan Google/YT account. Sebaiknya klonengan saja, jangan akun Google pribadi semoga aman.
Keempat. Tools video maker.
Kelima. Layanan url shortener. Rekomendasi saya miliknya mbah Google di Goo.gl.

STEP 1 - Keyword Rank Checker

Jika Anda melaksanakan SEO pada website Anda, step ini akan juga sekaligus memantau posisi web Anda pada keyword-keyword yang dibidik.
WhatsMySerp menunjukkan akomodasi check 25 keywords per domain sampai up to 20 domains 20 domains secara GRATIS. Anda mampu menghapus dan mengedit keywords sesuai keinginan. Jika dirasa kurang, Anda mampu melaksanakan registrasi akun kedua dan seterusnya.
Untuk menggunakannya, pertama kali Anda harus memasukkan nama domain dan memilih region Google di tab manage my domains :
manage my domains - whatsmyserp
manage my domains - whatsmyserp
Jika sudah, silahkan masukkan keyword di laman SERP Check page. Berikut penampakan tracking keyword WhatsMySerp dan penjelasan ringkasnya :
cek posisi keywords
cek posisi keywords
  • WhatsMySerp hanya mampu melaksanakan track posisi keywords sampai urutan 300 saja.
  • Jika posisi web Anda belum ada di top 300, maka kolom curr, prev dan best akan “?”. It’s okay, karena ada data penting lain yang kita butuhkan pada step selanjutnya.
  • Masukkan semua keyword relevan yang ingin Anda cari posisi SERP nya

STEP 2 - Youtube SERP on Keywords

Pada setiap keyword yang diperiksa di laman SERP Check Page WhatsMySerp, kita mampu melihat top 10 website dengan mengklik kolom keyword. Berikut tampilannya :
menemukan yt video pada serp
menemukan yt video pada serp
Pada keyword diatas, saya menemukan tak cuma 1, tetapi 2 biji Youtube video yang mojok di pejwan. What a gold mine! Dan tentu saja, video-video tersebut sangat relevan dengan keyword yang dicari. Kalau tidak, Google tak akan jadi search engine nomer 1 di dunia :v
tips : jikalau keyword Anda tak menampilkan youtube video pada pejwan, carilah keyword lain yang relevan. Gunakan aneka macam keywords turunan atau keywords yang mengandung kata “video” didalamnya.

STEP 3 - Remake Video

Buka link-link youtube yang muncul di pejwan pada pemeriksaan di step 2 dan pastikan videonya cocok dengan kebutuhan kita.
Jika sudah, ada 2 opsi yang mampu Anda lakukan untuk melaksanakan remake :
1. Buat video slides dengan keywords sebagai judul video menggunakan software menyerupai Windows Movie Maker, dll.
2. Download, edit dan reupload video yang Anda temukan di step 2.
Kedua pilihan diatas memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing.
  • Video slides lebih mudah dibuat, tetapi biasanya akan lebih lamban rank dan cenderung mengundang rating negatif viewer. Solusinya ialah dengan melaksanakan disable rating dan komentar pada video.
  • Remake video akan lebih sulit dibuat dan rentan dengan tetekbengek urusan copyright. Tetapi dengan merubah sedikit isi video (menambahkan outro, intro, dll), video akan terlihat lebih baik dan long lasting. Faktaya, ada jutaan video di YT merupakan hasil dari remake yang bertahan lama, bahkan tak jarang video remake memiliki view lebih banyak dari video aselinya dengan pelengkap meningkatkan secara optimal sana-sini :v

STEP 4 - URL Shortener

Pendekkan url website/landingpage kita yang memiliki isi yang relevan dengan keywords dengan Goo.gl atau layanan lainnya yang Anda pilih sesuai kebutuhan.
Berikut beberapa alasan saya melaksanakan url shortener alih-alih menunjukkan link aseli :
  • Goo.gl link lebih mengagumkan terlihat di perangkat mobile, terutama untuk url aseli yang panjang.
  • Redirect 301 pada Goo.gl dan mostly url shortener memastikan tidak adanya efek negatif. Bahkan, beberapa pihak berspekukasi jikalau url shortener menunjukkan juice kasatmata pada SEO. Entahlah.
  • Terpenting, kita mampu mengamati dan mengetahui jumlah klik yang terjadi pada link tersebut.

STEP 5 - Rank the video

Setelah video simpulan diupload di Youtube, jangan lupa untuk melaksanakan meningkatkan secara optimal pada video tersebut.
- Optimasi onpage : pastikan deskripsi video cukup panjang dan (jika perlu) berisi unique article. Dan jikalau Anda ingin menggunakan jasa video view, pilihlah jenis high retention view. Lebih bagus lagi jikalau itu ialah drip feed yang woles eh selow :v
- Optimasi offpage : karena Youtube tak mungkin terkena Google sandbox, pilihan backlinks yang mampu diblast kepada video relatif lebih bervariasi. Bahkan aneka macam backlinks yang biasanya diletakkan di tier-2 untuk SEO website, mampu Anda berikan di tier-1 untuk video Youtube.
Jangan bingung, alasannya kedua macam meningkatkan secara optimal diatas dapat dengan mudah Anda temukan penyedia jasa murah meriahnya di Fiverr.
Berikut penampakan statistik di goo.gl menggunakan metode sederhana ini :
goo.gl stats
goo.gl stats
Tentu saja traffic diatas sangat-sangat tertarget, terbukti convert dan cukup awet. Jika disandingkan dengan SEO on page yang baik (good content/lander dengan skor setuju pada bounce rate, pageview per visitor, average visit length, dll) bukan tak mungkin traffic tersebut juga berimpact bagus pada pergerakan posisi website kita di SERP jangka panjang.

Penutup

Metode yang ada di note ini hanyalah salah satu cara untuk menerima traffic tertarget secara mudah. Tentu saja ada 1001 metode lainnya untuk mendulang traffic yang mampu Anda pakai dan kombinasikan.
Pastikan Anda melaksanakan test dan test untuk menemukan kemudahan dalam menjalankan metode ini sesuai dengan niche yang Anda miliki dan jalan monetize yang Anda pilih. Trial dan error ialah hal biasa.
Note tambahan : untuk STEP 3 - Remake Video, Anda juga mampu melakukannya dengan santunan sebuah tools berbasis web yang cukup oke, yaitu Vidcial.
Meski sejatinya tools tersebut digunakan untuk kebutuhan social media, tetapi dengan fitur unduh video dari Youtube, dan beragam pilihan intro, outro yang dapat dimasukkan ke video dan diubahsuaikan dengan kebutuhan, maka tools tersebut cocok dengan metode yang ada di catatan ini.
Silahkan eksklusif kunjungi Vidcial disini >> http://vidcial.com/ atau melalui affiliater-affiliater kesayangan Anda :v

Semoga bermanfaat!

Create Bye Mastah : Rianto Astono

0 Response to "Cara menerima traffik dari youtube"