Plans and Pricing: Halaman Terpenting dalam Upaya Internet Marketing

 Apa yang Anda cari dikala menemukan sebuah layanan atau produk yang membuat Anda tertarik Plans and Pricing: Halaman Terpenting dalam Upaya Internet Marketing
Apa yang Anda cari dikala menemukan sebuah layanan atau produk yang membuat Anda tertarik?

Ya benar, yang Anda cari pasti berapa harganya.

Di internet, bila Anda mencari berapakah harga sebuah produk atau layanan, Anda mampu mengunjungi halaman plans and pricing atau dalam bahasa Indonesia mampu disebut halaman rencana dan harga pada situs tersebut.

(Ini tidak berlaku bagi web toko online)

Maka dapat kita simpulkan bahwa....

Halaman plans and pricing yaitu sebuah halaman yang dibuat pada sebuah web bisnis dengan tujuan utama yaitu untuk menunjukkan harga suatu produk atau layanan dalam satuan tertentu.

2 fungsi utama halaman plans and pricing yaitu.....

Meyakinkan calon pembeli dan daerah menampilkan harga dengan perinciannya

Saya yakin, setelah Anda tertarik akan sebuah produk alasannya yaitu sebuah konten, pasti Anda ingin tau bagaimana sih caranya biar mampu menerima produk itu.

Anda ingin tau gosip lengkap wacana cara pembelian, berapa harga per satuannya, atau siapa saja orang yang sudah mencoba produk itu.

Mas... Bagaimana cara membuat halaman plans and pricing?

Untuk Anda pengguna wordpress, pembuatan halaman ini dipermudah dengan adanya plugins. Beberapa plugins dapat Anda pakai dapat dilihat dalam konten ini.

Lalu blogger bagaimana mas?

Wah. Jujur saya tidak tau bagaimana caranya.

Karena blogger pada dasarnya dibuat bukan untuk digunakan sebagai blog 'bisnis', untuk blog bisnis biasanya menggunakan wordpress self-hosted alasannya yaitu kelengkapan pluginnya.

Kaprikornus sebelum terlambat, segera alihkanlah situs bisnis Anda ke wordpress self-hosted.

Mas, apa saja ya mas yang harus ada pada halaman plans and pricing? Apa saja prinsip-prinsipnya?

Isi Halaman Plans and Pricing


Sebenarnya isi halaman ini bersifat opsional.

Anda mampu memvariasikan setiap aspek sesuai dengan harapan dan niche bisnis Anda.

Tapi ada 4 hal yang jangan hingga hilang dari halaman plans and pricing.

1. Deskripsi Produk (Keunggulannya)


Di halaman plans and pricing harus ada aspek yang satu ini. Selain untuk mendeskripsikan produk, aspek ini dibuat untuk membuat produk Anda terlihat yang terbaik dari produk sejenis.

Sebagai pola lihat pola deskripsi produk ini.

 Apa yang Anda cari dikala menemukan sebuah layanan atau produk yang membuat Anda tertarik Plans and Pricing: Halaman Terpenting dalam Upaya Internet Marketing
Shopify pricing

Dalam halaman tersebut shopify memilih kata Set up your store, pick a plan later.

Secara tidak langsung, kalimat ini menjelaskan bahwa layanan ini yaitu layanan pembuat toko online.

Kalimat ini sangat pendek namun sudah mendeskripsikan produk atau layanan itu secara mendalam.

2. Orang-Orang yang Sudah Membicarakan Produk (Testimoni)


Ketika Anda ingin membeli sebuah barang baru, pasti Anda ingin melihat siapa sajakah yang sudah mencoba barang tersebut bukan?

Hal ini juga berlaku dalam dunia digital marketing.

Anda perlu membuat sebuah bab yang berisi orang-orang yang sudah mencoba produk Anda, apa yang mereka katakan mengenai produk Anda.

Sebagai rujukan coba lihat gambar berikut.

 Apa yang Anda cari dikala menemukan sebuah layanan atau produk yang membuat Anda tertarik Plans and Pricing: Halaman Terpenting dalam Upaya Internet Marketing
Yesware pricing
Dalam bab ini Yesware membuat kalimat yang sangat menarik hati Here's what some of our 800.000 users are saying about us.

Angka 800.000 ini bila saya telan mentah-mentah memiliki arti bahwa Yesware telah memiliki pengguna sebanyak 800.000 orang.

...3 diantaranya memperlihatkan review.

Kaprikornus otomatis, saya berpikir,"sudah banyak orang yang mencoba produk ini dan mereka suka dengan produk ini. Saya akan mencobanya."

3. Harga Produk per Satuan


Bagian harga produk per satuan ini sangat penting.

Mari bersama kita ingat kembali, apa yang kita lihat dikala menemukan barang yang kita sukai?

Harganya bukan?

Tapi harga saja tidak cukup, kita pasti ingin tau apa yang akan kita dapatkan bila kita beli 2 atau 3 barang. Kurang lebih berpikir, "Apakah ada bonusnya bila beli lebih dari 1 barang?"

Sebagai rujukan mari kita lihat gambar ini.

 Apa yang Anda cari dikala menemukan sebuah layanan atau produk yang membuat Anda tertarik Plans and Pricing: Halaman Terpenting dalam Upaya Internet Marketing
Surveymonkey pricing

Dalam halaman tersebut ada 4 paket, yaitu basic, select, gold, dan platinum.

Di setiap paket pasti ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun ada 1 perbedaan mendasar yaitu semakin murah harganya semakin sedikit layanan yang diberikan, semakin mahal harganya maka semakin lengkap lanyanannya.

Anda mampu membuat tabel harga ini sesuai dengan akad perusahaan Anda. Usahakan Anda bermain-main dengan angka-angka satuan (Contoh: Rp.149.000)

4. Cara Pembayaran


Anda perlu membuat bab yang menunjukkan bagaimana calon pembeli mampu membeli produk layanan bisnis Anda.

Anda mampu menuliskannya dengan kalimat atau cukup dengan gambar yang umum untuk menggambarkan alat pembayaran tersebut.

5. Tombol "Beli"


Sebisa mungkin Anda membuat tombol ini dengan mencolok dan berbeda.

Letakkan tombol ini di tempat-tempat strategis, ditempat-tempat yang paling mampu meyakinkan calon pembeli. Seperti di bab atas halaman, di bawah tabel harga, di bawah bab keunggulan produk, atau di bab paling final halaman.

Anda mampu memvariasikan kata ini dengan kata yang cocok dengan produk Anda. Anda boleh bereksperimen dengan menggunakan kata-kata kalem serta mengajak.

6. Bagian Hubungi CS


Anda perlu membuat tombol "hubungi" ini sebagai antisipasi bila ada yang ingin bertanya-tanya mengenai produk/layanan Anda.

Anda mampu menuliskannya sebagai karakter di halaman plans and pricing atau di tautkan ke halaman "hubungi kami".

Anda juga mampu bereksperimen mengenai hal ini. Entah itu pemilihan katanya, ataupun jenis bab (halaman, teks, atau widget)

Kesimpulan


Ketika Anda membangun bisnis Anda di internet yang perlu Anda buat yaitu konten.

Namun, jangan hingga Anda lupa membuat halaman plans and pricing yang yoii untuk situs bisnis Anda.

Jika Anda memiliki pernyataan atau pernyataan, Anda mampu mengemukakannya melalui kolom komentar di bawah.

Dengan senang hati saya akan menanggapinya. :)

Terima kasih.

0 Response to "Plans and Pricing: Halaman Terpenting dalam Upaya Internet Marketing"