Mengenal Invalid Activity pada Google Adsense

Mengenal Invalid Activity atau tindakan tidak sah pada Google Adsense - Google AdSense yakni media periklanan google yang sangat populer hingga dikala ini, google adsese menggunakan metode Pay Per Click (CPC), artinya anda gres akan menerima komisi jika  terjadi klik pada unit iklan adsense yang anda pasang, meskipun metode yang digunakan adsense sangat sederhana dan kelihatan sangat mudah untuk dikelabui, ternyata dibalik fasilitas metode yang digunakan, adsense menyertakan teknologi yang sangat canggih yang dapat merekam dan menganalisa segala acara klik terhadap iklan adsense, tujuannya yakni melindungi para advertiser atau pemasang iklan dari kerugian alasannya kecurangan atau invalid activity.

oleh alasannya itu kalau saja terjadi tindakan yang dianggap tidak sah atau terjadi invalid activity maka adsense tidak akan menghitungnya, dan kalau saja invalid activity yang terjadi sudah sangat tidak mampu ditolelir dan terjadi tindakan yang dianggap menyalahi kebijakan google adsense, maka pihak adsense tidak akan segan segan untuk mendisabled akun adsense atau menonaktifkan keanggotaan publisher yang bersangkutan. satu kali anda terkena banned google adsense maka hingga kapanpun anda tidak akan mampu menjadi publisher adsense selamanya, kecuali anda menggunakan biodata yang berbeda dengan biodata yang anda gunakan di akun adsense anda yang sudah dinonaktifkan.

Macam-macam invalid activity

Sebagai publisher tentunya kita harus selalu memperhatikan segala bentuk tindakan tidak sah (invalid activity) terhadap akun adsense yang kita miliki dengan demikian kita mampu mengantisifasi segala bentuk acara yang mampu dianagap invalid activity, sehingga akun adsense mampu bertahan dalam waktu yang lama.

Berikut beberapa macam jenis dan ciri invalid activity yang mampu anda ketahui:

#1. Mengklik Iklan Sendiri

Apapun alasannya dan bagaimanapun caranya jangan sekali-kali melaksanakan tindakan klik terhadap iklan sendiri, untuk duduk perkara ini adsense sangat serius, kalau saja tindakan yang anda lakukan terdeteksi sebagai tindakan klik iklan sendiri yang sudah tidak mampu ditolelir, maka resikonya banned pada akun adsense anda,
Untuk duduk perkara klik sendiri, kalau saja terjadi klik satu kali yang anda lakukan pada iklan anda sendiri, barangkali adsense masih mampu menawarkan toleransi, alasannya mereka juga mampu memaklumi kemungkinan terjadi klik yang tidak sengaja, namun kalau klik sendiri terdeteksi anda lakukan berulang kali maka resikonya yakni akun adsense anda akan di nonaktifkan.

Banyak sekali artikel yang saya baca mengenai pengalaman para blogger yang dengan sengaja melaksanakan klik iklan sendiri namun dengan cara-cara yang boleh dikatakan tidak akan ketauan, meskipun pada alhasil ketauan dan berakhir dengan di-disabled-nya akun adsense mereka.

Salah satu blogger yang bercerita, beliau sering melaksanakan klik secara berpindah-pindah menggunakan hp temannya dan juga komputer kantor namun alhasil mampu terdeteksi.

Ada juga yang bercerita mengklik iklan sendiri menggunakan perangkat berbeda namun masih dalam satu wilayah, alhasil dibanned.

Ada juga yang membuka halaman akun adsense di warnet tanpa melaksanakan klik pada iklan sendiri, namun pada alhasil beliau dikabari google bahwa akun adsense di nonaktifkan alasannya invalid activity.

dari kasus diatas dapat disimpulkan:
Adsense mampu mendeteksi klik iklan sendiri
Adsense mampu mendeteksi klik yang terjadi pada satu wilayah
adsense dapat mendeteksi rutinitas klik yang dilakukan terus menerus
Adsense mampu mendeteksi klik yang terjadi pada IP yang sama.

oleh alasannya itu jangan mencoba main-main untuk berbuat curang dengan google adsense, alasannya mampu berujung banned.


#2. Dominasi klik pengunjung yang bersumber dari media social.

Pengujung mampu datang dari mana saja, mampu pengunjung organik atau pengujung yang bersumber dari mesin pencari google, juga pengunjung non-organik misal dari media umum atau pengunjung yang datang bukan dari mesin pencari google, adsense sangat menyukai pengunjung organik dan biasanya pengunjung organik dapat mensugesti nilai cpc yang semakin besar.

Namun kalau klik iklan banyak terjadi dari pengunjung non-organik, salah satunya pengunjung dari media social, maka cpc akan kecil dan kalau dominasi klik banyak dilakukan oleh pengunjung organik atau terjadi bomclick maka akun adsense anda mampu dibanned.

Ini analisa saya pribadi, alasannya aneka macam para blogger yang membuatkan pengalaman dengan saya mengenai duduk perkara ini, mereka tidak pernah melaksanakan tindakan tindakan yang melanggar kebijakan google adsense menyerupai klik iklan sendiri, namun pada alhasil akun adsense mereka di nonaktifkan, alasannya invalid aktivity, ternyata apa yang mereka lakukan yakni selalu share artikel blog mereka di media umum secara manual, kemungkinan besar banyak klik terjadi didominasi dari pengunjung media umum atau bom klik dari media sosial.

Oleh alasannya itu, khusus untuk blog yang sudah diterima sebagai publisher adsense, kemudian pengunjung blognya boleh dibilang masih sedikit, sebaiknya berhati-hati dan hindari share belebihan di media social terutama facebook apalagi secara manual, alasannya tindakan anda mampu dicurigai sebagai tindakan menyuruh orang mengklik iklan dengan mengunjungi blog anda melalui link yang anda pasang di media sosial.
 

#3. Bom Click atau Nilai CTR yang terlalu tinggi

Bom klik yakni jumlah klik yang terjadi yang melebihi jumlah page view blog adsense yang bersangkutan, bom klik mampu terjadi kalau ada klik iklan secara terus-terusan, kalau terjadi bom klik biasanya adsense akan menjalankan teknik smart pricing, yaitu dengan terus memperkecil nilai CPC untuk melindungi advertiser dari kerugian.

Bom klik dapat anda ketahui dari persentase nilai CTR (Click throught rate) akun adsense yang bersangkutan, nilai CTR yakni perbandingan antara jumlah klik dengan jumlah pageview (= jumlah klik / jumlah pageview *100%).

Nilai CTR masih dianggap normal kalau berada di kisaran 1 hingga dengan 11%, kalau diatas itu maka acara yang terjadi pada akun adsense anda mampu dicurigai, bom klik terjadi kalau nilai CTR diatas 100% artinya jumlah klik melebihi page view, dan ini mampu menjadikan banned, oleh alasannya itu sebaiknya monitor terus acara adsense anda kalau terjadi hal hal yang mencurigakan terhadap nilai ctr akun adsense anda sebaiknya anda eksklusif laporkan.


#4. Nilai Pendapatan Adsense Tiba-tiba mengecil

Adakalanya ketika memonitor pendapatan adsense, beberapa menit kemudian tiba-tiba hasil pendapatan adsense mengecil atau menurun, misal awalnya anda melihat pendapatan anda sebesar $100,01 namun selang beberapa menit kemudian tiba-tiba pendapatan anda bermetamorfosis $95,02.

Jika anda mengalami peristiwa menyerupai itu berarti ada acara yang dianggap tidak sah atau invalid activity dimata google adsense, itu biasanya terjadi kalau ada klik yang tidak sengaja, adsense mendeteksi kalau iklan diklik kemudian si pengklik eksklusif menekan tombol back pada browser sebelum iklan tampil, atau beberapa detik iklan tampil pengunjung eksklusif keluar atau kembali, itu mampu dianggap klik by accident atau klik tidak senagaja atau klik tidak diinginkan yang bukan berdasarkan ketertarikan terhadap iklan, biasanya jumlah klik dan nilai cpc untuk pendapatan tetap akan dihitung, namun angka nilai cpc akan kecil bahkan mampu saja pendapatan yang terhitung yang sudah anda lihat akan dikurangi. sehingga jumlah pendapatan adsense anda akan mengecil.


 #5. Jumlah klik banyak tapi nilai CPC $0.00

Banyak blogger yang mengeluhkan duduk perkara menyerupai ini, mereka menerima jumlah klik yang banyak tapi nilai pendapatan yang ia dapatkan $0.00 atau nilai CPCnya $0.00, ini mampu terjadi kalau google adsense mendeteksi tindakan yang dianggap tidak sah pada setiap klik yang terjadi pada unit iklan yang bersangkutan.


Kegiatan atau tindakan tidak sah (Invalid activity) mampu terjadi alasannya beberapa hal menyerupai tersebut diatas, namun tidak selamanya beujung pada banned pada google adsense, terkadang mampu mengurangi pendapatan adsense anda, adsense memiliki tolak ukur tersendiri apakah akun adsense publishernya pantas untuk di nonaktifkan atau tidak, meskipun bigitu sebaiknya kita sebagai publisher google adsense jangan sekali-kali melanggar kebijakan google adsense apapun caranya alasannya sekecil apapun biasanya akan terdeteksi dengan teknologi canggih google adsense dan resiko terburuknya yakni banned, supaya mampu terhindar dari itu semua.


Demikian berita mengenai Mengenal Invalid Activity atau kegiatan tidak sah pada Google Adsense, semoga bermanfaat.

0 Response to "Mengenal Invalid Activity pada Google Adsense"