Top Blogger Gallery atau Blogger Public Gallery adalah kumpulan tutorial tentang blogger, youtober, seo, optimalisasi blog serta web yang dikumpulkan jadi 1 dalam blog ini

Jasa Pengiriman

Bentuk Email Penolakan Google Adsense dan Solusinya

Bentuk Email Penolakan Google Adsense dan Solusinya - Google adsense yaitu salah satu media periklanan yang cukup populer di internet, adsense sudah terbukti mempabayar publishernya dengan sangat baik, untuk mendaftar menjadi publisher google adsense bergotong-royong sangat mudah, sayatnya hanya sebuah email dari google dan anda harus memiliki sebuah blog, biar peluang diterima lebih baik sebaiknya anda  mendaftar adsense melalui blog, namun pada umumnya untuk pemula, diterima menjadi publisher google adsense tentu saja bukan perkara mudah, karena team adsense biasanya akan melaksanakan review terlebih dahulu terhadap blog calon publisher yang didaftarkan, tidak ada yang tau pasti apa yang menjadi kriteria team google adsense untuk menentukan diterima tidaknya calon publisher, untuk beberapa blogger yang sudah malang melintang dan sudah banyak pengalaman dalam adsense mereka akan mengangap diterima google adsense itu mudah, karena mereka punya trik-trik sendiri sehingga pendaftaran adsense yang mereka lakukan cepat diterima, tetapi lain halnya untuk yang masih gres dan belum berpengalaman, tidak sedikit dari mereka terkadang mengalami penolakan padahal mereka sudah berusaha berkali-kali melaksanakan pendaftaran.

Jenis Penolakan Google Adsense

Sebenarnya ada beberapa bentuk penolakan terhadap calon publisher, biasanya penolakan berfokus pada dua hal, yang pertama yaitu dari sisi publishernya dan yang kedua yaitu dari sisi blog yang didaftarkannya.

Penolakan yang disebabkan oleh publisher

Bentuk penolakan adsense yang pertama yaitu dilihat dari calon publishernya, bila publisher yang melaksanakan pendaftaran diidentifikasi yaitu orang yang pernah menjadi mantan publisher karena akun adsensenya pernah dibanned, orang tersebut tidak pernah akan diterima lagi untuk menjadi publisher adsense kembali, untuk kasus mantan banned adsense tidak akan pernah lagi mempercayai orang tersebut, meskipun begitu orang tersebut masih mampu mendaftar adsense, namun harus menggunakan blog dan biodata yang beda ketika mendaftar kembali.

Penolakan yang disebabkan karena blognya

Dari beberapa kasus pendaftaran adsense yang banyak dilakukan oleh para blogger, kebanyakan dari mereka ditolak karena alasan-alasan yang terdapat dalam blog yang mereka miliki dan alasan lainnya, berikut beberapa penolakan google adsense serta solusinya:

1. Situs Tidak Sesuai dengan kebijakan Adsense


Pelanggan yang Terhormat,

Terima kasih atas perhatian Anda pada Google AdSense. Sayangnya, setelah meninjau permohonan Anda, dikala ini kami tidak dapat mendapatkan Anda untuk masuk ke jadwal AdSense.
Kami tidak menyetujui permohonan Anda karena beberapa alasan yang tercantum di bawah ini.
Masalah:
Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google
———————
……….
……….
Kiat:
Berikut beberapa saran untuk membantu Anda meningkatkan pengalaman pengguna di situs Anda dan memenuhi kriteria AdSense:
– Situs yang menayangkan iklan Google harus memperlihatkan nilai yang signifikan bagi pengguna. Sebagai penayang, Anda harus menyampaikan konten unik dan relevan yang menyampaikan kepada pengguna alasan untuk mengutamakan kunjungan ke situs Anda.
– Jangan letakkan iklan di laman yang dibuat secara otomatis dengan sedikit atau tanpa konten asli.
– Situs Anda juga harus menyediakan pengalaman pengguna yang baik melalui navigasi dan pengaturan yang jelas. Pengguna harus dapat dengan mudah mengeklik seluruh laman Anda dan menemukan isu yang dicari.

Harap lihat pemikiran Mutu Webmaster untuk sumbangan lebih lanjut perihal cara menyediakan pengalaman kasatmata untuk pengguna Anda.
Segera setelah Anda melaksanakan perubahan yang diperlukan, kami akan dengan senang hati meninjau kembali permohonan Anda.
………..
………..
Penyebabnya adalah:
Bisa jadi konten artikel blog anda mengandung kata-kata yang tidak diizinkan menurut kebijakan google adsense, atau mungkin anda memasukan artikel yang anda buat hasil dari kopi paste, atau konten terlalu sedikit, juga harus berhati-hati ketika mendaftarkan blog, pilihlah domain yang memang benar-benar tidak mengandung kata-kata yang dilarang oleh kebijakan google adsense.

Solusi:
Kita harus mampu memastikan bahwa konten artikel yang terdapat pada blog yang didaftarkan yaitu benar-benar original, bukan hasil kopi paste dari blog manapun,dan sebaiknya gunakan artikel-artikel dengan jumlah suku kata yang memadai, lebih banyak itu lebih baik,  tidak ada konten yang memasukan untur-unsur yang memiliki hak cipta, kemudian pastikan juga isi artikel tidak mengandung-kata-kata yang dilarang oleh kebijakan google adsense, pastikan juga situs setidaknya sudah memiliki pengunjung harian walaupun jumlahnya sedikit, serta yang takhir pastikan juga kesehatan situs anda, ketika dalam masa review anda harus arajin mengecek kesehatan situs anda menggunakan google webmaster tool, bila ditemukan permasalahan-permasalahan yang menyangkut situs anda menyerupai misalkan broknlink, atau page notfound, segera perbaiki

2. Penolakan Karena Alamat kontak Salah, tidak lengkap atau tidak dicantumkan

Pelanggan yang Terhormat,

Seperti yang kami utarakan dalam email sambutan selamat datang, kami melaksanakan peninjauan atas permohonan AdSense setelah isyarat AdSense ditempatkan pada situs Anda. Sebagai hasil peninjauan tersebut, kami telah menolak akun Anda karena pelanggaran berikut:

Masalah:
Alamat kontak salah, tidak lengkap, atau tidak dicantumkan

Detail selengkapnya:
Alamat kontak salah, tidak lengkap, atau tidak dicantumkan:  Kami menemukan bahwa isu akun yang dicantumkan pada permohonan Anda salah, tidak lengkap, atau tidak ada. Semua permohonan harus menyertakan alamat yang valid dan lengkap daerah Anda dapat mendapatkan surat. Jika Anda mengajukan permohonan untuk akun bisnis, Anda juga harus mencantumkan nama kontak yang lengkap dan benar.
Sebaiknya isu ini dimasukkan dengan benar, karena pembayaran akan dikirimkan kepada "Nama Penerima Pembayaran" dan cek, bila tersedia di negara Anda, akan dikirim melalui pos kepada nama dan alamat kontak yang tercantum di permohonan Anda.

Untuk detail lebih lanjut mengenai cara mengisi formulir permohonan, silakan kunjungi
http://www.google.com/adsense/support/as/bin/answer.py?hl=id&answer=47333.

---------------------

Untuk memperbarui dan mengirimkan ulang permohonan, harap kunjungi
http://www.google.com/adsense kemudian masuk menggunakan sandi dan alamat email yang dikirim dalam permohonan. Pakar kami akan meninjau kepatuhan akun Anda terhadap kebijakan jadwal kami, jadi pastikan Anda mengatasi semua persoalan yang tercantum di atas sebelum mengirim ulang permohonannya.

Untuk isu lebih lanjut, kunjungi Pusat Bantuan kami:
http://www.google.com/adsense/support/as atau telusuri Forum Bantuan AdSense, daerah komunitas penayang membuatkan praktik terbaik AdSense:
http://groups.google.com/a/googleproductforums.com/forum/#!forum/adsense .

Hormat kami,

Tim Google AdSense

Penyebab:
Penyebab kasus penolakan diatas itu dikarenakan anda tidak mencatumkan alamat yang terang ketika melaksanakan pendaftaran google adsense, atau anda hanya mengisi sebagian data alamat saja
 
Solusi yang mampu dilakukan:
Kesalahan ini biasanya disebabkan ada biodata yang kurang informatif atau tidak kita isi ketika kita mengajukan pendaftaran google adsense, sebagai solusinya yaitu kita diharuskan mencoba melaksanakan pendaftaran ulang namun anda harus hati-hati ketika memasukan alamat pembayaran yang diminta, lengkapilah selengkap-lengkapnya sesuai dengan data anda yang real, data yang diminta kurang lebih menyerupai ini:

Penolakan adsense karena Alamat kontak salah, tidak lengkap, atau tidak dicantumkan
disarankan data yang dimasukan harus sama dengan data yang terdapat dalam email yang digunakan.

 Sebenarnya masih banyak lagi jenis penolakan-penolakan google adsense, namun adsense memang tidak dengan tegas menyebutkan penyebabnya secara pasti.

Demikian artikel sederhana mengenai Bentuk Email Penolakan Google Adsense dan Solusinya, semoga bermanfaat.



No comments:

Post a Comment