Pengalaman daftar google play developer menggunakan VCN tanpa kartu kredit

Pengalaman daftar google play developer menggunakan vcn tanpa kartu kredit - Seperti yang pernah saya uraikan di artikel sebelumnya perihal 3 cara menerima dollar dari google, Salah satu cara yang mampu anda pilih untuk menerima uang dari internet yaitu melalui aplikasi android dengan cara memasang iklan admob di aplikasi android yang anda buat.

Anda akan menerima komisi jikalau ada pengguna aplikasi android anda yang melaksanakan klik atau menonton iklan yang muncul di aplikasi android ketika mereka gunakan, besar kecilnya komisi akan sangat ditentukan oleh jumlah pengguna aplikasi android yang anda buat dan juga jumlah klik / tayang iklan admob yang terpasang di aplikasi android anda.

Untuk menerima pengguna yang banyak salah satu peluangnya yaitu dengan meng-uploadnya di google play store, alasannya kita ketahui bahwa sumber resmi untuk pengguna smartphone android yaitu google play store dan memang aplikasi google play store ini sering sekali digunakan oleh pengguna untuk mencari dan memasang (install) aplikasi android yang inginkan.

Daftar google play developer dengan VCN tanpa kredit


Untuk mengupload  aplikasi android yang anda buat di google play store, langkah pertama yaitu anda harus membuat akun google play developer terlebih dahulu, sayangnya untuk daftar membuat akun google play developer  tidak gratis, anda harus membayar biaya sebesar 25$ dengan pembayaran menggunakan kartu kredit.

Karena menggunakan kartu kredit, tidak sedikit banyak para pengembang yang merasa kesulitan untuk memiliki akun google play developer termasuk saya pribadi, alasannya kita ketahui tidak semua orang memiliki kartu kredit, dan akan sangat percuma jikalau harus membuat kartu kredit hanya untuk keperluan daftar google play developer.

Tapi untungnya, ada beberapa alternative lainnya yang mampu digunakan untuk membuat akun google play store tanpa kartu kredit, yaitu dengan menggunakan VCC (Virtual credit card) atau VCN (Virtual credit number).

Apakah VCN masih mampu digunakan untuk daftar google play?
Tapi mungkin anda bertanya masihkan arahan VCN mampu digunakan di 2017 ini, Jangan kahawir pembayaran dengan VCN tidak akan ditolak, alasannya sampa 2017 saya pun berhasil melaksanakan pendaftaran akun google play developer dengan VCN.

Cara daftar google play developer menggunakan vcn tanpa kartu kredit

Saya pribadi bergotong-royong sudah lama ingin membuat akun google play developer, namun terkendala alasannya tidak memiliki kartu kredit, akibatnya diurungkan, tapi setelah membaca beberapa referensi ternyata daftar google play developer mampu dilakukan tanpa harus menggunakan kartu kredit, cara lain yang mampu digunakan yaitu dengan VCC atau VCN.

VCC dan VCN bergotong-royong sama, dua-duanya merupakan kartu kredit virtual, yang membedakan adalah  masa kadaluarsanya, VCC biasanya lebih lama masa kadaluarsanya, keduanya merupakan sebuah kartu kredit virtual, bersifat sementara hanya mampu digunakan dalam beberapa hari atau beberapa jam saja, mampu digunakan menyerupai layaknya kartu kredit fisik.

VCN dan VCC banyak digunakan orang sebagai alternatif untuk keperluan transaksi bisnis online tanpa harus membuat kartu kredit fisik.

Awalnya saya ingin menggunakan VCC, namun alasannya belum menemukan jasa penyedia vcc terpercaya, akibatnya saya memutuskan untuk menggunakan VCN atas saran salah satu sobat blogger.

Pada umumnya untuk menerima VCN anda harus memiliki rekening di bank BNI atau Mandiri, alasannya kabarnya dikala ini di indonesia sendiri yang mampu menerbitkan VCN dan sudah diakui reputasinya hanya bank BNI dan Bank Mandiri.

Jika anda kebetulan tidak memiliki rekening di kedua bank tersebut, anda masih mampu menggunakan jasa orang lain yang memiliki rekening di bank tersebut, menyerupai apa yang saya lakukan.

Lantas bagaimana caranya daftar google play deveper dengan VCN tanpa kartu kredit ?

Langkah-langkah untuk melaksanakan pendaftaran google play developer dengan VCN tanpa harus memiliki kartu kredit yaitu sebagai berikut:

1. Buat VCN

Untuk anda yang sudah memiliki rekening di Bank BNI atau Bank mandiri, anda mampu membuatnya sendiri, dengan cara request VCN, namun untuk memanfaatkan fitur request VCN anda harus mengaktifkan dulu fitur mobile banking.

Sedangkan untuk anda yang kebetulan tidak memiliki rekening, anda mampu mencari jasa VCN terpercaya di internet, kalo saya kebetulan menggunakan jasa  Mas Imam Muttaqin member forum IAPD atas saran salah satu sobat blogger, alasannya saya kebetulan tidak punya rekening di kedua bank tersebut.

Silahkan, anda juga jikalau mau membuat VCN mampu contact beliau.

Untuk membuat VCN biasanya harus deposit dana terlebih dahulu, dana tersebut akan tersimpan sebagai saldo VCN.

Oh ya… pastikan dana yang didepositkan untuk membuat VCN harus lebih besar dari 25$ (biaya membuat akun google play developer), lebihkan saja sedikit (lihat nilai tukar dolar dikala ini),  ini untuk menghindari semoga tidak terjadi penolakan pada dikala melaksanakan pembayaran di google play store alasannya dana tidak mencukupi.

2.  Dapatkan Kode VCN

Setelah VCN dibuat, pastikan anda memperoleh data VCN yang harus anda input di pembayaran google play developer, data vcn layaknya menyerupai kartu kredit, sebagai referensi Data VCN yang akan anda peroleh dari bank BNI formatnya kurang menyerupai berikut:
BNI SMS BANKING:07/08/2017 19:28 Req VCN Rp 400000 sukses. VCN:5264156374463222,CVC:2248,ValidThru:08/19. Dpt digunakan s/d 14/08/2017 19:28.Ref:21963333
Data VCN yang anda butuhkan untuk keperluan input yaitu data VCN, CVC dan ValidThru, menyerupai teks yang diwarnai di atas.

Oh ya sebaiknya setelah anda menerima arahan VCN jangan pake lama pribadi saja lakukan pendaftaran dan transaksi pembayaran, alasannya masa berlaku VCN sangat cepat, mungkin hanya beberapa jam saja.

3. Input data VCN di form pembayaran pendaftaran google play developer

Input pembayaran google play developer terdapat di salah satu tahapan pendaftaran goole play developer. Cara melaksanakan pendaftaran google play developer untuk upload aplikasi android yang anda buat langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:

a. Buka halaman pendaftaran google play developer

Proses pendaftaran ditempuh dalam beberapa langkah yaitu
  • login (login dengan akun google)
  • konfirmasi (accept developer agreement)
  • pembayaran registrasi (Pay registration fee)
  • mengisi data akun lengkap (Complete yout account detail).

c. Lakukan pembayaran biaya pendaftaran
Pada dikala anda diminta untuk mengisi Form pembayaran registrasi pembuatan akun google play, akan terlihat menyerupai gambar berikut:

pembayaran pendaftaran google play developer

 Data VCN yang harus anda input yaitu sebagai berikut:
  • Card number, silahkan anda isi dengan kode VCN yang sudah anda dapatkan
  • MM/YY : isi dengan data ValidThru yang terdapat di data vcn yang sudah anda dapatkan
  • CVC : isi dengan arahan CVC yang terdapat di data vcn yang sudah anda dapatkan

Hati-hati ketika input data VCN jangan hingga salah, jikalau salah maka pembayaran tidak akan mampu diproses.

Anda juga akan diminta untuk mengisi data pribadi, data nama, alamat dan telepon, isi saja sesuai dengan data anda, ketika mengisi telepon gunakan kode +62 untuk mengganti angka 0 di awal no telepon.

Silahkan tekan Tombol Pay jikalau data sudah selesai diinput.

Jika proses pembayaran berhasil, maka akan muncul dialog pesan :
Your payment is complete
You will receive a receipt by email

Anda pun mampu cek email konfirmasi dari google yang mampu anda cek di email yang anda gunakan untuk daftar.

Selanjutnya Silahkan tekan saja tombol Continue registration untuk ke tahap berikutnya.

d. Mengisi biodata akun
Di langkah berikutnya setelah anda berhasil melaksanakan pembayaran, anda akan diminta untuk mengisi biodata akun, menyerupai nama perusahaan pengembang google play, keterangan dan lain sebagainya.


Dengan memiliki akun google play developer, maka anda mampu mengupload aplikasi android yang anda buat dan anda mampu memasang iklan admob di aplikasi android yang anda buat. Iklan akan tayang ketika pengguna menggunakan aplikasi android yang anda buat, dan anda akan menerima komisi jikalau iklan menerima klik dari pengguna aplikasi android anda.

Semakin banyak pengguna aplikasi android yang anda buat, maka peluang untuk menerima penghasilan dari google play store akan semakin baik.

***
Itulah perihal Pengalaman saya daftar google play developer menggunakan VCN tanpa kartu kredit, jadi sekali lagi untuk daftar membuat akun google play developer tidak perlu harus memiliki kartu kredit, anda mampu menggunakan VCN atau VCC, tapi pastikan ketika anda ingin membuat VCN atau VCC pilih penyedia jasa yang sudah memiliki reputasi yang baik dan dapat dipercaya, alasannya tidak sedikit yang mampu mengecewakan anda.

0 Response to "Pengalaman daftar google play developer menggunakan VCN tanpa kartu kredit"